Search This Blog

Saturday, January 20, 2018

Anekdot ala Programmer

Cerita ini berawal dari seorang klien yang mengirimkan surat pada seorang programmer yang telah membuatkan beberapa program khusus untuk keperluan klien tersebut. Berikut ini isi suratnya :

Dear Mr. Programmer,

Saya sangat membutuhkan bantuan. Baru-baru ini saya melakukan update program Girlfriend 7.0 ke Wife 1.0 dan diluar perkiraan saya ternyata program baru ini mulai melakukan pembuatan sub program Child 1.0 dan juga mulai memakan waktu & sumber (resources) berharga lainnya, padahal hal ini tidak dicantumkan di brosur produknya.

Sebagai tambahan, Wife 1.0 juga mengacaukan program lainnya, memasukkan dirinya ke dalam proses startup harian dimana secara otomatis memonitor semua aktivitas sistem layaknya sebuah virus. Program saya lainnya seperti HangOut 2.5 atau Saturday Night Party 3.11 tidak lagi bisa berjalan & menyebabkan sistem menjadi crash setiap kali dilakukan. Saya mencoba menjalankan Lazy Saturday 5.0 atau Sleepy Sunday 4.2 namun juga tidak dapat dijalankan.

Sepertinya saya tidak bisa membuat Wife 1.0 bekerja di background sementara saya menjalankan aplikasi favorit saya lainnya. Saat ini saya sedang berpikir untuk melakukan uninstall program Wife 1.0 namun sepertinya tidak bisa. Mohon bantuannya.

Regards,
Mr. Poly

*--*--*--*

Dari surat klien ini maka sang programmer melakukan pemeriksaan apa yang salah terhadap program - program yang telah diberikannya pada kliennya tersebut. Kemudian programmer tersebut menulis surat balasan pada kliennya sebagai berikut :

Dear Mr. Poly,

Ini adalah masalah yang sering muncul dari kesalahpahaman yang mendasar sekali. Banyak orang yang melakukan update program Girlfriend 7.0 ke Wife 1.0 berpikir bahwa Wife 1.0 adalah tipe utility & entertainment program. Sedangkan hal yang sebenarnya, Wife 1.0 adalah Operating System yang dirancang oleh Programmer kami di Heaven Unlimited Company untuk menjalankan semuanya. Anda sangat tidak disarankan untuk meng-uninstall Wife 1.0 dan reinstall ke Girlfriend 7.0 apalagi Cheat 1.0.

Jika dipaksakan akan menyebabkan seluruh sistem anda berantakan. Kami merekomendasikan untuk tetap menggunakan program Wife 1.0 dan cobalah mengatasi beberapa hal yang anda anggap sebagai kesulitan.

Beberapa tips dari kami jika ada suatu masalah, cobalah jalankan semua recovery program yang ada di folder C:\APOLOGIZE, seperti Say Sorry 8.0 atau Hug & Kiss 9.0. Walaupun banyak orang menganggap Wife 1.0 adalah sebuah program yang membutuhkan perawatan tinggi, banyak juga yang tahu bahwa program ini bisa menjadi program yang sangat menyenangkan. Untuk memperoleh manfaat maksimal program ini, anda dapat mencoba membeli add-on program seperti Candlelit Dinner 5.0, Flowers 2.5 atau Chocolates 1.3.

Lebih lanjut lagi, kami juga sangat tidak merekomendasikan anda untuk meng-install program Secretary 1.0 (Short Skirt Version) karena program ini sangat tidak kompatibel dengan Wife 1.0 dan dapat dipastikan menyebabkan sistem crash. Semoga dapat membantu,

Regards,
Programmer